paytrenmillionaire.com

Hotel Bertema Panda Pertama di Dunia

 

Bicara tentang China, Anda pasti ingat panda. Baru-baru ini, sebuah hotel bertema panda dibuka di Provinsi Sichuan. Dijamin, Anda akan gemas melihat lucunya interior dan furnitur hotel bertema hewan endemik China itu!

Dari Travelers Today, Kamis (28/2/2013), ini adalah hotel pertama di dunia yang bertemakan panda. Hotel ini dibuka di Mount Emei, Provinsi Sichuan, China, pada 25 Februari 2013 lalu.

Kawasan pegunungan di tengah Provinsi Sichuan adalah salah satu habitat panda raksasa China. Selain itu, hewan menggemaskan ini juga hidup di Provinsi Shaanxi dan Gansu. Menginap di hotel ini, selain berada langsung di habitat asli panda raksasa, Anda juga akan menempati kamar yang penuh ornamen panda.

"Saya harap panda-panda ini akan membantu wisatawan merasakan kembali ke alam, menemukan kesederhanaan dan kebahagiaan yang sebenarnya," tutur manajer hotel kepada China News.

Tiap ruangan di hotel ini didekorasi dengan lukisan tematik, furnitur, dekorasi, dan patung-patung panda yang lucu. Tak perlu kuatir soal fasilitas, karena kamar di hotel ini sangat nyaman, bahkan lengkap dengan televisi layar datar. Harga per malamnya juga tak terlalu mahal, mulai dari 300-500 Yuan (Rp 460.000-780.000).

Panda raksasa sudah termasuk hewan yang dilindungi, masuk ke dalam World Conservation Union's (IUCN's) Red List of Threatened Animals. Pengunjung masih bisa melihat hewan berbulu ini di China, namun statusnya terancam punah.

Seperti yang dikutip dari china.org, populasi panda sedikit dan terisolasi di area pegunungan barat daya China. Pemerintah telah membuat lebih dari 30 tempat konservasi, namun perusakan habitat alami terus berjalan sehingga menjadi ancaman kehidupan panda. Seiring perkembangan ekonomi yang pesat, rasanya lebih penting untuk memastikan kelangsungan hidup panda.
sumber: huffington post

0 komentar :

Posting Komentar

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.

Get paid To Promote at any Location
paytrenmillionaire.com