paytrenmillionaire.com

Studi: Tampan dan Cantik Jamin Karir Sukses



Melansir Daily Mail, Minggu 7 Desember 2013, tim peneliti dari University of Essex, Inggris, menemukan bahwa orang-orang yang berwajah cantik dan tampan akan memiliki karir pekerjaan yang lebih baik. Bahkan, walau kecantikannya telah memudar, mereka masih tetap sukses.

Menurut para peneliti, kecantikan dan ketampanan wajah yang dimiliki oleh seseorang akan membuatnya lebih percaya diri. Tak hanya itu, kecantikannya juga menentukan pemberian hukuman dari atasannya.

Temuan menarik ini didapat setelah meneliti lebih dari 8.000 pria dan wanita yang sekolah di wilayah Wisconsin, AS, pada tahun 1957 lalu. Data-data yang diambil berupa informasi pendidikan, penampilan, dan status sosial orang tuanya.

"Dari penelitian ini, kami menemukan orang-orang mengambil manfaat dari kecantikan dan ketampanannya. Daya tarik wajah ternyata penting untuk menentukan suksesnya karir, baik di awal, pertengahan, dan akhir karir," kata Gundi Knies, peneliti dari University of Essex.

Saat ini, tambah dia, banyak pengusaha yang memilih karyawan dengan kriteria memiliki daya tarik wajah. Alasannya, orang cantik dan tampan mempunyai rasa percaya diri yang lebih tinggi.

"Temuan ini sesuai dengan penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa orang berwajah cantik dan tampan mendapatkan promosi jabatan empat persen lebih cepat dari orang-orang yang memiliki wajah kurang menarik," ujar Knies.

Penelitian yang sudah dipublikasikan di Research in Stratification and Mobility ini memunculkan perspektif baru untuk mempelajari kesenjangan sosial. Terutama yang berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja berdasarkan penampilan seseorang.
Sumber: vivanews

0 komentar :

Posting Komentar

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.

Get paid To Promote at any Location
paytrenmillionaire.com