paytrenmillionaire.com

5 Tips Dasar Jitu untuk Backpacker



Backpacking alias traveling membawa ransel pada dasarnya cukup riskan. Anda membawa diri sendiri, uang, dan berbagai dokumen penting sekaligus ke sebuah tempat atau negeri orang. Sebelum pergi backpacking, ini 5 tips pentingnya.

Ada beberapa hal penting yang harus diingat para backpacker sebelum memulai perjalanan. Mengutip All Women Stalk, Rabu (4/12/2013), berikut 5 tips esensial untuk backpacker:

1. Simpan dokumen penting di tempat yang aman
Hal paling penting yang harus dilakukan sebelum berangkat adalah menyimpan dokumen di tempat yang aman. Paspor, KTP, surat-surat, dan tiket pesawat adalah beberapa di antaranya. Alangkah baiknya kalau sebelum berangkat Anda mem-fotokopi semua dokumen tersebut untuk berjaga-jaga.

2. Simpan barang berharga di rumah
Sebisa mungkin, usahakan Anda tak membawa barang berharga saat traveling. Perhiasan misalnya, ada baiknya disimpan di rumah saja agar terhindar dari kemungkinan buruk pencurian atau penipuan.
Barang-barang elektronik berharga seperti ponsel dan tablet boleh saja dibawa. Namun sebaiknya, bawalah satu perangkat yang bisa mencakup semuanya. Smartphone atau tablet misalnya, bisa menggantikan laptop kalau Anda ingin berselancar dunia maya.

3. Perhatikan tempat menyimpan uang
Traveling mengharuskan Anda membawa cukup, atau malah banyak uang tunai. Hati-hati dalam menyimpan uang, jangan sampai uang itu disimpan di bagian tas paling luar sehingga mudah dijangkau orang lain.
Simpanlah pecahan uang besar di dalam dompet khusus, dam masukkan di antara tumpukan baju Anda. Untuk uang pecahan kecil atau recehan, lebih baik simpan di tas kecil bersama barang berharga dan dokumen-dokumen penting.

4. Obat-obatan pribadi
Nah, ini dia yang paling sering dilupakan traveler, terutama backpacker. Meski tampak tak terlalu penting, obat-obatan pribadi adalah hal esensial yang wajib Anda bawa. Apalagi kalau traveling ala backpacker, Anda akan lebih mudah terserang penyakit karena makanan pinggir jalan.
Bawalah obat-obatan pribadi dan beberapa obat penting seperti diare, flu, dan vitamin. Jagalah tubuh Anda agar tetap fit saat traveling!

5. Kunci backpack
Mungkin ini terdengar berlebihan, namun mengunci backpack adalah cara paling aman untuk menghindari barang-barang Anda dicuri traveler.
Belilah kunci yang aman dan praktis, sehingga Anda tak perlu repot mengunci dan membuka kembali ransel. Jangan lupa, bawa satu tas kecil untuk uang dan dokumen-dokumen berharga.















0 komentar :

Posting Komentar

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.

Get paid To Promote at any Location
paytrenmillionaire.com